PELATIHAN ASISTEN LABORATORIUM FISIKA

Laboratorium fisika telah melaksanakan pelatihan asisten laboratorium tanggal 29 Oktober 2021. Pelatihan ini dilakasanakan selama satu hari dimana pesertanya adalah mahasiswa aktif di program studi pendidikan fisika. Kegiatan ini dilaksankan di laboratorium Fisika kampus I FKIP Universitas Khairun dengan pematerinya adalah dosen pendidikan fisika, Ibu Dewi Amiroh, S.Pd., M.Pd.

Peserta sedang mendengarkan materi yang dibawakan oleh ibu Dewi

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bimbingan teknis terkait pelaksanaan praktikum dan perekrutan asisten laboratorium. Peserta yang telah melaksanakan pelatihan selanjutnya akan mengikuti tes tulis, tes keterampilan dan wawancara. Materi untuk tes tertulis adalah materi yang berkaitan dengan praktikum, misalnya materi fisika dasar, elektronika dan lain-lain. kemudian, materi untuk tes keterampilan adalah cara menggukan alat seperti voltmeter, amperemter, cara membaca mistar dan lain lainya. Peserta yang telah lulus pelatihan selanjutnya akan menjadi asisten laboratorium selama dua semester.

Asisten laboratorium bertugas untuk membimbing mahasiswa dalam melaksanakan praktikum di laboratorium. Asisten laboratorium mempersiapkan peralatan untuk praktium, memberikan pengetahuan awal terkait praktikum kepada mahasiswa dan memeriksa laporan praktikum yang dibuat oleh mahasiswa. Keberadaan asisten laboratorium sangat penting dalam melaksanakan praktikum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.